24 OCT 2024 HIDUP SEHAT 2 MENIT DIBACA

Usus Happy, Tidak Obesitas Lagi!

Menjaga kesehatan usus dan keseimbangan mikroba pada akhirnya akan mengarah pada berat badan yang sehat.  Yuk, bikin mikrobioma usus kita happy!

Bagaimana cara usus membantu menurunkan berat badan?

Mengubah pola makan dapat mengubah komposisi bakteri dalam usus. Bakteri usus dapat memengaruhi cara berbagai makanan dicerna dan menghasilkan zat kimia yang membantu membuat merasa kenyang, yang akhirnya akan memengaruhi berat badan.

Bikin usus happy dengan ini

  1. Serat larut
    Serat larut membantu menjaga bakteri usus tetap sehat dan meningkatkan pembakaran lemak secara keseluruhan dengan mengurangi nafsu makan. Selain mengonsumsi buah, sayuran, dan biji-bijian, konsumsi juga Nutrilite™ Hi-Fiber untuk membantu memenuhi kebutuhan seratmu. Nutrilite™ Hi-Fiber yang terbuat dari 3 sumber alami serat larut (ekstrak chicory, guar gum, dan maltodextrin)

  2. Serat tak larut
    Serat tidak larut, yang tidak larut dalam air, dapat membantu makanan bergerak melalui sistem pencernaan, meningkatkan keteraturan dan membantu mencegah sembelit. Jangan lupa konsumsi Nutrilite™ Hi-Fiber mengandung 4 gr serat setiap sachet-nya, yang menyumbang kebutuhan serat larut dan tidak larut untuk tubuh.

  3. Fenol
    Senyawa fenolik adalah antioksidan yang memberi warna pada makanan nabati. Mikroba di usus menyukainya karena melengkapi dasar untuk berbagai polifenol.

  4. Makanan fermentasi
    Makanan yang difermentasi seperti asinan kubis, kimchi, kefir, yogurt, miso, tempe, dan kombucha juga bikin mikroba usus happy banget. Fermentasi dapat membuat fenol dalam makanan lebih mudah diserap tubuh dan meningkatkan keragaman mikrobioma.

  5. Lemak sehat
    Asam lemak Omega-3 yang ditemukan dalam ikan berlemak, minyak kanola, kacang, dan makanan lainnya, bermanfaat untuk mengurangi peradangan pada lapisan usus. Selain itu, sumber lemak sehat seperti minyak zaitun extra-virgin dan alpukat kaya dengan fenol.